At Your Own Risk

“Sistem yang diberlakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah baik menurut saya. Terlebih lagi harus disokong dari segi keamanan yang bisa mengontrol keadaan, bukannya malah membatasi gerak dari pengunjung di malam tahun baru. Seperti inilah harusnya tahun baru dirayakan, dengan tertib, tentram, dan bebas polusi. Semua diberikan hak yang sama, yaitu berjalan kaki.

Malam pergantian tahun baru, sejatinya diadakan dengan mensyukuri apa yang sudah diberikan Allah SWT pada tahun ini dengan terus berkaca pada diri sendiri tentang apa-apa saja yang menjadi pekerjaan yang belum terealisasi, dan menatap tahun di depan dengan penuh harap dan do’a tentunya, serta dibarengi dengan semangat untuk lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, begitulah kira-kira.

Namun bagaimana dengan disini, Indonesia. Kita malah disibukkan dengan perayaan yang menurut saya, terlalu menghambur-hamburkan uang untuk hal-hal yang kurang bermanfaat bagi mereka sendiri. Lihat saja, petasan, kembang api, terompet, tak apalah jika orang tersebut belum pernah merasakan hiburan seumur hidupnya namun alnagkah baiknya jika kita melewatinya dengan suasana yang santai, berkumpul bersama saudara di rumah, sambil makan bersama, dan cobalah, rasanya lebih mantep daripada ikut-ikutan konvoi di jalanan.

Ikut-ikut konvoi di jalananan ? lebih baik pilihan itu dibuang jauh-jauh. Apakah ada manfaatnya ? ya buat seneng-seneng. Seneng-seneng memang boleh, tapi apakah terjamin keselamatannya ? msekipun cuma nongkrong bareng temen-temen juga tidak terjamin keselamatan namun paling tidak coba pilihlah yang bijak, dengan konvoi turun ke jalanan kita tidak hanya menjadikan diri kita sebagai taruhannya, namun keselamatan orang lain, kalo ngemudiinya aman, kalo enggak ? siapa yang mau jamin ?

Malam tahun baru sebaiknya tidak perlu lagi lah dijadikan masalah yang digembar-gemborkan sala kita dari diri kita sendiri mau membuka mata dan berfikir jernih tentang apa yang akan kita lakukan, So, Do it at your own risk~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s