Take It or Leave It !

“Fast Food sekarang tidak menjadi makanan yang asing lagi buat kita, dari anak-anak sampai dewasa, dijamin pasti pernah mencicipinya. Apalagi disokong dengan lokasinya yang nyaman, ya gak ? ber-AC, di dalam Mall, ada Wi-fi, beuuh dan masuh banyak lagi. Tapi tahu gak sih, sebenernya manfaat yang dihasilkan dari semua makanan fast food itu sebenernya sedikit sekali atau kalo boleh dibilang ya gak ada sama sekali.

Makanan fast food adalah makanan yang tinggi kalori namun rendah gizinya, begitu pula ditambah dengan kadar lemaknya yang lumayan tinggi. Di Amerika sana, Fast food gak sulit ditemuin, ibarat kata kalo di Indonesianya tuh kaya I***mart & A***mart. Bayangin aja, jalan dikit liat burger, jalan dikit liat es krim, dan tahulah akibatnya, Amerika kini dirundung masalah obesitas.

Fast food, telah menjadi penyebab permasalahan publik di negeri asalnya, Amerika. Lewat film dokumenter yang saya tonton, Super Size Me (2004) yang dibintangi oleh Morgan Spurlock (produser, sutradara, sekaligus yang punya ide cerita). Lewat film ini saya menjadi tahu, bahwa dengan memakan fast food terus menerus dan tanpa diimbangi dengan adanya latihan olahraga, akan berdampak kepada meningkatnya kolesterol, perubahan mood dengan cepat, disfungsi seksual, dan pastinya penumpukan lemak di badan, yang sampai-sampai dibutuhkan waktu kurang lebih setahun untuk memulihkan keadaan fisiknya kembali ke semula.

Para ahli juga menyarankan, bahwa sebaiknya tidak usah mengonsumsi fast food seumur hidup kita, yang lain ada yang menyarankan sekali dalam sebulan. Ini dikarenakan kandungan gizi yang nol besar di dalamnya, kita sebagai konsumen jangan mau tertipu dengan iklan-iklan yang mengguirkan, terlihat pada tv sangat menggoda untuk dimakan, namun nyatanya dibalik itu, mereka semua dibuat hanya untuk kepentingan uang semata, dan kita sudah pasti sebagai konsumen yang dirugikan, ya jelas, kalau sakit, pengeluaran akan lebih menguras kita, memangnya mereka yang mau bayar ? tentu tidak.

Mulai saat ini, hindarilah konsumsi fast food, carilah alternatif lain, masih banyak makanan yang sehat dan bergizi yang masih bisa kita konsumsi, selain itu jika memang harus makan di luar rumah, perhatikanlah kondisi tempat kita makan, serta perhatikan juga kondisi makanan yang kita makan, dan solusi terbaik adalah makan makanan yang sudah disediakan ibu kita di rumah, selain sudah pasti sehat untuk perut kita, juga sehat untuk pengeluaran kita. Fast Food, Take  it or leave it ~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s