Mana Gajiku (Part 2)

Kegelisahan tidak dapat dipisahkan dalam keseharian hidup manusia, kegelisahan dimulai dari sejak membuka mata hingga kembali menutup mata di tempat tidur. Orang gelisah akan pekerjaannya esok hari, gelisah akan apa yang akan menimpanya besok, gelisah akan apa yang dikatakan orang lain tentangnya, dan lainnya.

Kegelisahan dapat berbuah menjadi sikap-sikap lain yang cenderung berbahaya. Contohnya kemarahan, dan lebih jauh lagi dapat menimbulkan tindakan yang anarkis tanpa melihat keadaan. Contoh lain dapat kita lihat pada buruh yang diperlakukan sewenang-wenang oleh pemilik pabrik. Mereka bekerja dari pagi hingga sore hari setiap hari, namun si pemilik tidak membayarkan upah yang sebenarnya adalah hak para buruh.

Terkait kasus di atas, dapat kita pahami bahwa, manusia menjadi gelisah apabila terjadi sesuatu yang meresahkan hati mereka, tidak sesuai dengan keinginan mereka. Klub tidak boleh menggantungkan gaji pemain, bahkan jika pemain mau, mereka bisa saja menuntut pihak klub untuk memenuhi tuntutan mereka yaitu, pemberian gaji.

Klub harus menanggung beban yang lebih besar jika melakukan penundaan gaji, maka dari itu sebaiknya dari pihak klub harus mempersiapkan dana yang cukup, atau bahkan lebih. Bukan dengan seenaknya menunggak gaji pemain, pemain kan juga manusia..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s